Langsung ke konten utama

REVIEW BLOG

Assalamualaikum Wr. Wb
helo guys.. 
Puji syukur atas kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta inayahnya kepada kita semua sehingga masih dalam keadaan sehat wal afiat. Tak lupa sholawat sserta salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang kita nantikan syafaatnya di hari kiamat nanti, Aminn. 
Pada kesempatan kali ini saya selaku pemilik blog jepretkuy.blogspot.com akan me review apa yang ada di dalam blog saya. Blog ini berisi tentang segala hal yang berkaitan dengan fotografi. Jadi temen-temen apabila ingin tahu apa saja tentang dunia fotografi bisa kepoin blog saya. Nah, pasti teman-teman penasaran kenapa saya memilih tema fotografi pada blog saya. Begini teman-teman, jujur saya sangat hobi atau tertarik terhadap dunia fotografi. Sejak dari SMA saya sudah sering bermain kamera. Mulai dari kamera pocket sampai kamera DSLR. Kemudian hobi saya berlanjut pada kuliah. Saya mengikuti Komunitas Youth Creativity, yaitu sebuah komunitas yang bergerak dibidang fotografi dan sinematografi. Komunitas itu merupakan Badan Seni Otonom yang berada di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang.
            Nah, itu tadi sekilas tentang alasan saya kenapa memilih fotografi sebagai tema dalam blog saya. Kembali ke topik pembahasan awal, didalam blog saya sudah ada beberapa artikel tentang fotografi. Artikel yang paling pertama saya upload adalah mengenai Sejarah dan pengertian fotografi. Dalam artikel tersebut dijelaskan asal-usul di temukannya kamera, dan siapa penemu pertama kamera. Ini sayngat penting karena kita tidak hanya mepelajari tentang fotografi saja, tetapi setidaknya kita tau lah sejarah fotografi itu bagaimana.
Pada artikel kedua saya menjelaskan macam-macam kamera dari masa ke masa. Nah, dalam artikel ini saya menjelaskan macam-amacam kamera dari awal penemuan sampai sekarang. Yaitu dari mulai kamera obscura sampai kamera DSLR, Miroless, dan kamera-kamera terbaru lainnya. Tidak hanya itu saja, masih ada banyak artikel-artikel mengenai fotografi yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Oleh karna itu daripada teman-teman penasaran mending langsung kunjungi blog saya di jepretkuy.blogspot.com
Baik teman-teman saya rasa cukup untuk review blog saya. Jika kalian penasaran bisa langsung kunjungi blog saya. Bisa komen pada artikel yang saya buat apabila ada pertanyaan atau komentar atau saran dari teman-teman. Saya menerima segala komentar dan saran dari teman-teman. Karena manusia adalah gudangnya kesalahan dan kesempurnaan hanya milik Allah (sedikit quote hehe). Oh iya sekali lagi jangan lupa kunjungi blog saya yaa di jepretkuy.blogspot.com.
Terimakasih, wassalamualaikum wr.wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbandingan Kecepatan Transfer Data antara Kabel UTP dengan SHAREit

1.                  Kabel Unshielded Twisted Pair (UTP) Secara fisik, kabel Unshielded Twisted Pair (UTP) terdiri atas empat pasang dawai medium. UTP digunakan sebagai media networking dengan impedansi 100 Ohm. UTP memiliki diameter eksternal 0.43 cm, hal ini memudahkan dalam melakukan instalasi. UTP juga men-support arsitektur-arsitektur jaringan pada umumnya sehingga menjadi sangat populer. Kelebihan dari kabel UTP antara lain : a.        Kecepatan dan keluaran 10-100 Mbps. b.       Media dan ukuran konektor kecil. c.        Biaya rata-rata per node murah. Kekurangan dari kabel UTP adalah rentan terhadap efek interferensi elektris yang berasal dari media atau perangkat-perangkat di sekelilingnya. Akan tetapi pada prakteknya para administrator jaringan banyak menggunakan kabel ini sebagai media yang efektif dan cukup diandalkan. 2.       2.   SHAREit SHAREit adalah salah satu aplikasi yang wajib kamu ada di smartphone android kamu sebagai aplikasi fi

Acces Point dan Cara Merubah Username dan Password

Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah menyambungkan Access Point dengan power dan LAN ke laptop (karena setting sederhana saja jadi tidak memerlukan Router). setelah itu, kita sambungkan jaringan kita ke WiFi Access Point kita. Sebagai contoh, nama WiFi default dari access point yang saya gunakan adalah "BLUE LINK BL-R38N". Pada tahapan kedua, kita akan mencari tahu IP DHCP default dari access point kita. Pada tahap pertama kita menyambungkan jaringan ke wifi access point, setelah itu klik kanan pada icon wifi yang ada di Taskbar dan klik "Open Network and Sharing Center" Setelah klik "Open Network and Sharing Center" kita klik nama wifi yang sedang tersambung, kemudian klik "Details.." kemudian cari IPv4 DHCP server. Sebagai contoh, ipv4 saya adalah "192.168.2.254". Setelah itu buka Browser yang kita gunakan dan isikan alamat websitenya dengan IPv4 yang tadi kita temukan. (Lihat contoh dibawah) Pada g

Setting Mikrotik dan setting IP jaringan sederhana menggunakan Virtual Box Oracle

Pertama-tama buka software VirtualBox Oraclenya kemudian klik tombol "New" kemudian akan muncul pop up "Create Virtual Machine" isikan Nama Mikrotik, type pilih "Other" dan pada bagian version, pilih "Other/Unknown (64 bit)".  Setelah itu tentukan memory size (RAM) yang digunakan pada Virtual machine. Pada contoh saya isikan saja "64 Mb" karena sebenarnya, RAM 64 mb saja sudah cukup mumpuni untuk digunakan pada MikroTikOS. Setelah itu pilih tipe Harddisk > "Create a virtual hard disk now" kemudian klik "Create" Kita akan mengisikan besar memory harddisk yang akan diinstall pada virtual machine. Sebagai contoh saya isikan saja 2.00 Gb dan pilih tipenya "VDI", Pada bagian storage on physical hard disk pilihlah "Dynamically allocated".  Kenapa dynamically allocated ? Karena dynamically allocated tidak akan mempengaruhi harddisk pada laptop fisik kita (j